Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion: Charming


Hallo...

I’m back!
Kali ini aku bakalan review salah satu produk brightening body lotion yang hits banget sampai sekarang.
Jeng...jeng...jeng! siapa sih yang nggak kenal Scarlett? Brand skincare dan bodycare milik Felicya Angelista ini emang hype banget. Efek instant whitening yang sering ditampilkan di video-video review udah pasti bikin semua cewek pendamba kulit putih nggak akan bisa tidur  nyenyak sebelum nyobain produk ini. Tenang, aku juga gitu kok. Ya...gimana nggak ngiler kalo lihat gimana orang-orang review produk ini dan hasilnya langsung keliatan dalam sekejap. Putih, cerah, halus, dan sama sekali nggak bikin kulit abu-abu.




Aku beli produk ini di marketplace Shopee dengan harga sekitar Rp60.000 aja karena memang promo. Official store-nya sendiri menjual produk ini dengan harga Rp75.000, sama kaya harga body scrub-nya. Sebelumnya aku pakai Nivea Body Serum yang punya kandungan spf 15, tapi berhubung lagi #StayAtHome aku mulai tertarik coba-coba body care tanpa kandungan spf. Alasan lainnya sih karena body lotion yang tanpa spf gini bisa dipakai siang dan malam, jadi irit, nggak harus beli dua produk kaya biasanya. Tapi tetap ya, kalau terpaksa banget harus keluar rumah, misal belanja atau apapun, aku biasa layering produk ini dengan sunscreen.

Packaging-nya cukup simpel, hanya botol (bantet?) dengan pump putih untuk mengeluarkan produknya. Bagian samping botol dikelilingi embos Scarlett yang kalau kata orang-orang merupakan tanda bahwa produknya original. Meski sebenernya aku nggak yakin produk ini punya versi kw. Label nama dan ingredients-nya tidak di print di atas produk, hanya berupa kertas matte yang ditempel mengelilingi badan botol. Botolnya sendiri bukan tipe botol yang kokoh dan tebal. Soalnya kalau ditekan kerasa empuk banget, wajar sih karena jenis bahan pembuatnya juga hanya plastik PET. Sedihnya, produk ini ada stiker berisi cara pemakaian di atas stiker ingredients-nya yang bikin aku nggak bisa tahu bahan-bahan apa aja yang terkandung dari body lotion ini. Padahal sebenernya di atas ingredients udah ada panduan cara pemakaiannya dalam bahasa Inggris. Pas awal lihat aku malah curiga produk ini punya kandungan berbahaya karena ingredients-nya ditutup. Tapi tenang, Girls... itu cuma asumsi liarku. Nah... di bawah ingredients terdapat logo not tested on animals yang bikin aku respect banget sama produk ini. Aku pecinta hewan, Girls...
Lanjut ke isi, produk ini punya isi lumayan banyak yaitu 300 ml. Jadi wajar banget kalau harganya sekitar Rp75.000. Produk ini punya kandungan glutathione dan vitamin E yang emang terkenal bagus buat mencerahkan kulit. Untuk varian Charming ini menurutku aromanya agak sedikit menyengat, mirip parfum cowok, tapi banyak yang bilang ini kaya aroma Baccarat. Awalnya emang aroma ini ganggu banget,  tapi lama-lama aku malah terbiasa dan jadi suka, berasa pake parfum mahal aja gitu, aromanya awet banget, serius! Aku bisa pakai produk ini di malam hari dan aromanya tetap tersisa sedikit hingga besok paginya. Dan Girls, ternyata efek instant whitening-nya tidak sekeren yang di iklan, memang ada efek mencerahkan tapi nggak selebay itu juga. Teksturnya juga menurutku agak terlalu kental, jadi kurang menyenangkan diaplikasikan di kulitku. Aku personally emang lebih suka body lotion yang lebih cair atau berbentuk gel, lebih nyata hydratingnya gitu. Belakangan aku suka mix produk ini dengan citra fresh and glow Multifunction Gel untuk mendapatkan efek lembab yang lebih. Untungnya meskipun kental, produk ini lumayan cepat meresap dan tidak lengket, tapi tetap kalau kena air terasa ada residu yang bikin kaya licin gitu.

Aku udah pakai lebih dari sebulan, sambil setiap 2 hari pakai lulur pemutih DIY dan tone kulitku memang meningkat lebih cerah dari sebelumnya, belang-belang bekas kejahatan terik matahari kota Semarang juga udah hilang.

Kelebihan:
-        Harganya cukup terjangkau dan isinya banyak
-        Ada kandungan glutathione dan vitamin E
-        Bener-bener punya efek mencerahkan dengan pemakaian rutin
-        Aromanya tahan lama
-        Not tested on animal

Kekurangan
-        Aromanya strong
-        Botolnya besar, hingga susah dibawa kemana-mana
-        Teksturnya terlalu kental
-        Kurang melembabkan kulit
-        Ingredients tertutup oleh stiker jadi bisa dibilang kurang jelas
Re purchase? Yes, tapi mungkin coba varian lain yang punya aroma lebih soft.

Oke, Girls. Jadi aku baru aja dengan iseng lepas stiker yang menutupi ingredientsnya nih...
Dan kurang lebih begini...

Di sini dituliskan ada bahan DMDM Hydantion ya sebagai pengawet, mungkin ini juga yang membuat terasa lebih kering. Bisa dipertimbangkan untuk yang memiliki kulit sensitif.

Komentar